suka mbolos

satu minggu sudah budi (nama sasaran) tidak masuk sekolah. hampir semua jengkel dengan tingkah laku itu. berbagai fonis diarahkan kepadanya. melihat semua itu akhirnya budi saya panggil. saya tanya kesana kemari mengapa mbolos. salah satu pengakuannya adalah karena dia tidak merasakan kedamaian lagi dirumah. ayah ibunya marah setipa hari. saat kutanya mengapa berbuat begitu dia gak menjawab. ketika saya tanya apakah ada sesuatu yang dirasakan dalam dirinya. dia mengatakan tidak ada. akhirnya dia saya tapping dengan asumsi bahwa budi mempunyai permasalahan denga emosi yang tidak tersalurkan. dengan didampingi temannya tappingpun dimulai. tapping saya lakukan 2 kali. setelah itu saya tanya apa yang terjadi. dia mengatakan ada sesuatu yang hilang dan sekarang dirinya merasa plong. saya tanya apanya yang oplong? dia menjawab tidak tahu. sekarang dia merasa segar kembali. semoga kau menjadi remaja yang normal kembali siswaku. prestasi menantimu. semoga ....

2 comments: